Rabu, 27 Januari 2010

JAKARTA (Mitra Komputer.com)- Dell Inc. memperkenalkan laptop bisnis ultra tipis terbaru. Adapun prosesor yang memperkuat notebook tersebut bisa dipilih mulai dari prosesor Ultra Low Voltage Core 2 Duo SU9600 (1,6GHz) atau SU9400 (1,4GHz) dengan layar 16 inci mendukung resolusi 1600x900. Menariknya, produk ini merupakan notebook pertama yang memungkinkan pengguna menyingkirkan kabel-kabel, termasuk kabel power.

"Dell Latitude Z series bisa diisi ulang dengan menempatkannya pada dudukan khusus yang menghasilkan medan elektromagnetik," kata Steve Belt, Vice President of Engineering for Dell Business Client Hardware Group, seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 30 September 2009.

Belt menyebutkan, charger nirkabel yang berfungsi sebagai dudukan notebook tersebut mampu mengisi ulang baterai dengan kecepatan isi ulang yang sama dengan charger berkabel pada umumnya. "Meski menggunakan medan elektromagnetik, charger ini tidak mengganggu perangkat lain yang ada di dekatnya," kata Belt.

Selain dudukan untuk charging nirkabel, Dell juga menawarkan docking opsional berbasis teknologi Ultrawideband. Docking yang dapat ditempatkan di dekat meja pengguna ini memiliki sejumlah konektor USB, DVI video dan audio jack yang terhubung ke notebook lewat koneksi kabel. Untuk memanfaatkannya, Latitude Z perlu ditempatkan di dalam jarak 3 meter untuk terhubung secara nirkabel dengan docking tersebut.

Sayangnya, aksesoris menarik tersebut tidaklah murah. Dudukan charger nirkabel Dell tersebut dijual seharga 199 dolar AS, sementara docking station juga dijual terpisah seharga 199 dolar AS. Artinya, pengguna perlu merogoh kocek tambahan sekitar 400 dolar AS selain biaya sebesar 1.999 dolar AS untuk membeli Latitude Z terbaru dari Dell tersebut.

0 komentar:

MITRA KOMPUTER1

Chating Area


ShoutMix chat widget

Blog Archive

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

About

Introduction

Labels

ADS 125x125

Halaman

Powered By Blogger

Labels

About Me

Foto Saya
yusuf.setiawan
"Apa yang bisa diperbuat musuh padaku !!!! taman dan kebun (surga)ku ada di dadaku, Kemanapun ku pergi, ia selalu bersamaku dan tiada pernah tinggalkan aku. Terpenjaraku adalah khalwat, pembunuhanku adalah mati syahid. Terusirku dari negeriku adalah berjihad...
Lihat profil lengkapku