Kamis, 14 Januari 2010

Pada Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160, sering sekali mengalami rusak tidak bisa narik kertas atau kertas masuk tapi miring atau kertas langsung masuk banyak pada waktu ngeprint. mau tahu cara servisnya....?

Jika anda mengalami hal ini yaitu Printer Canon IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980, MP145, MP150, MP160 mengalami rusak tidak bisa narik kertas atau kertas masuk tapi miring atau kertas langsung masuk banyak pada waktu ngeprint, anda tidak usah khawatir, karena printer anda bisa diservis dengan mudah. Tapi harus mau membongkar memasang printer.

Printer yang rusak dengan ciri di atas mengalami patah as pada roll karet penarik kertas. Karena AS penarik kertas patah, maka printer menarik kertasnya menjadi tidak sempurna atau miring atau kertas masuk semua atau bahkan tidak mau menarik kertas. AS tersebut terbuat dari plastik dan rawan patah. Bagian ini bisa anda temukan sebagaimana gambar di bawah ini :



Untuk membongkar Printer tersebut, lepaskan casing / body plastic.
Perhatikan baut/skrup yang mengunci casing, kemungkinan ada yang tetutup body lain (tersembunyi) terutama yg berseri MP.
Perhatikan juga klemnya yang tebuat dari plastic, jika ada congkel perlahan-lahan dengan Obeng. Hati-hati jangan sampai patah.
Sesudah casing/body plastic dilepas akan terlihat karet penarik kertas beserta plastiknya.








AS yang patah ini bisa anda ganti dengan sekrup yang sesuai dengan AS tersebut, kemudian kepala sekrupnya dipotong dengan tang potong. Atau anda mungkin punya kreasi lain terserah anda, yang penting bisa menggantikan fungsi sebagai AS seperti pada aslinya, tapi sarannya tetap gunakan yang dari besi agar lebih kuat.

Selamat mencoba ......

0 komentar:

MITRA KOMPUTER1

Chating Area


ShoutMix chat widget

Blog Archive

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

About

Introduction

Labels

ADS 125x125

Halaman

Powered By Blogger

Labels

About Me

Foto Saya
yusuf.setiawan
"Apa yang bisa diperbuat musuh padaku !!!! taman dan kebun (surga)ku ada di dadaku, Kemanapun ku pergi, ia selalu bersamaku dan tiada pernah tinggalkan aku. Terpenjaraku adalah khalwat, pembunuhanku adalah mati syahid. Terusirku dari negeriku adalah berjihad...
Lihat profil lengkapku