Kamis, 14 Januari 2010

Alhamdulillah, akhirnya sempat juga mengisi blog ini lagi. Kali ini saya akan coba mengulas tentang Cara Reset Printer HP Deskjet 2566, 3535, 3420, 3920, 2466, dll yang sering banget dicari oleh teman-teman di paman google. Tertarik mengikuti artikelnya ........?

Sebenarnya printer yang membutuhkan reset hanya ada 2, yaitu :

1. Printer Epson, :
Mesin / Board dan Cartridge di proteksi oleh vendor / pabriknya dengan menggunakan semacam counter / penghitung di mesin ataupun di cartridge nya. Jadi kalo masuk batas hitungannya ya harus di reset. Untuk tahu cara reset printer Epson ikuti di posting ini.

2. Printer Canon, :
Mesin / Board di proteksi juga sama dengan printer epson. jadi juga butuh reset. Proteksi ini dimaksudkan agar setelah masuk batas hitungan printer / cartridge tidak bisa digunakan lagi oleh user. Berarti harus beli yang baru ya... mungkin .....
Untuk tahu cara reset printer Canon ikuti di posting ini.

Sedangkan untuk printer HP Deskjet maupun jenis Printer HP lainnya itu tidak membutuhkan reset, karena tidak ada proteksi terhadap board ataupun cartridge printer HP ini.

Jadi bila anda menjumpai printer HP deskjet 2566, 3535, 3420, 3920, 2466, dll yang blinking / lampu power kedip - kedip terus, bukan berarti kita harus mereset printer HP deskjet tersebut.

Printer HP 2566, 3535, 3420, 3920, 2466, dll yang blinking ini merupakan tanda bahwa salah satu dari cartridge printer HP deskjet tersebut mengalami kerusakan chip dan harus diganti dengan yang baru.

Cara Cek Cartridge Rusak printer HP Deskjet atau bila printer HP Deskjet anda blink yaitu :

1. Lepas salah satu cartridge printer HP Deskjet anda misalnya cartridge hitam dulu yang dilepas.
2. Kemudian nyalakan printer HP Deskjet anda.
3. Kemudian amati lampu indikator powernya kalo Printer HP Deskjet 2566, 3535, 3420, 3920, 2466, anda masih blinking berarti cartridge hitam anda rusak.
4. Tapi kalo lampu indikator power nyala penuh, berarti cartridge hitam printer HP Deskjet anda bagus / baik.
5. Kemudian lepas Cartridge Hitam dan ganti dengan cartridge warna saja yang dipasang.
6. Kemudian nyalakan printer HP Deskjet anda.
7. Kemudian amati lampu indikator powernya kalo Printer HP Deskjet 2566, 3535, 3420, 3920, 2466, anda masih blinking berarti cartridge warna anda rusak.
8. Tapi kalo lampu indikator power nyala penuh, berarti cartridge warna printer HP Deskjet anda bagus / baik.

Cartridge yang rusak ini tidak bisa diperbaiki, tapi sebelum anda buang mungkin anda bisa mencoba membersihkan pin cartidge dengan penghapus pensil dan mencoba lagi untuk memastikan rusak tidaknya cartridge anda.

Sekedar info printer HP Deskjet bisa jalan / ngeprint walaupun hanya dengan menggunakan 1 (satu) cartridge, berbeda dengan printer Epson dan Canon dimana kedua cartridge harus terpasang agar printer itu jalan / bisa ngeprint.

Demikian info mengenai Cara Reset Printer HP Deskjet 2566, 3535, 3420, 3920, 2466, yang sebenarnya bukan blink seperti yang terjadi di printer Epson dan Canon, tapi dikarenakan oleh rusaknya salah satu atau dua-duanya dari cartridge yang digunakan.

Demikian pengalaman saya ....
Selamat Mencoba .......

0 komentar:

MITRA KOMPUTER1

Chating Area


ShoutMix chat widget

Blog Archive

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

About

Introduction

Labels

ADS 125x125

Halaman

Powered By Blogger

Labels

About Me

Foto Saya
yusuf.setiawan
"Apa yang bisa diperbuat musuh padaku !!!! taman dan kebun (surga)ku ada di dadaku, Kemanapun ku pergi, ia selalu bersamaku dan tiada pernah tinggalkan aku. Terpenjaraku adalah khalwat, pembunuhanku adalah mati syahid. Terusirku dari negeriku adalah berjihad...
Lihat profil lengkapku