Kamis, 14 Januari 2010

Kemarin ada servisan komputer P4. Kerusakannya adalah sering hang sendiri. Terkadang baru masuk bios hang, kadang di tengah-tengah booting hang. Hangnya gak mesti. Dicoba dinstall ulang tetep aja berhenti. Indikasi mengarah pada Harddisk, harddisk kemudian dicoba di format, ternyata belum selesai formatnya komputer mendadak hang. Waduuh apanya ya...?
Jangan-jangan biosnya.............. tapi coba buka dulu aahhh mainboardnya....

Penasaran..., akhirnya mainboard di lepas dari casing, barangkali processornya kepanasan. dibuka pendingin processornya dan ternyata ..........................
dudukan tempat pendingin pecah sehingga pendingin tidak menempel sempurna ke processor. Setelah diganti dudukannya, masalah selesai. Padahal harddisk sudah keburu di format...!!!

Makanya pesen untuk temen2x, kalo mbenerin komputer hang atau sering restart sendiri, pastikan dulu semua sambungan dan pendingin telah terpasang dengan sempurna, jangan keburu format hdd.....OK.

Selamat mencoba..............

0 komentar:

MITRA KOMPUTER1

Chating Area


ShoutMix chat widget

Blog Archive

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

About

Introduction

Labels

ADS 125x125

Halaman

Powered By Blogger

Labels

About Me

Foto Saya
yusuf.setiawan
"Apa yang bisa diperbuat musuh padaku !!!! taman dan kebun (surga)ku ada di dadaku, Kemanapun ku pergi, ia selalu bersamaku dan tiada pernah tinggalkan aku. Terpenjaraku adalah khalwat, pembunuhanku adalah mati syahid. Terusirku dari negeriku adalah berjihad...
Lihat profil lengkapku