Senin, 01 Februari 2010

JAKARTA(Mitra Komputer.com) - Kekhawatiran merebaknya virus H1N1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan flu babi ternyata belum surut. Rasa takut ini bahkan masih saja dimanfaatkan para penjahat cyber untuk menyebarkan virus komputer.

Hal itu ditandai dengan munculnya ancaman baru dengan menyebarkan email palsu yang berkedok sebagai informasi soal program vaksinasi flu babi.

Sial bagi mereka yang lantas percaya dengan tipuan tersebut. Sebab sebenarnya, ada program jahat bernama Trojan Zeus yang bersembunyi di balik email abal-abal itu.

Dua perusahaan keamanan internet dunia, McAfee dan Symantec sendiri sudah mengeluarkan peringatan kewaspadaan kepada para pengguna internet mengenai ancaman ini.

"Mereka (penyebar trojan tersebut-red.) mengaku berasal dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC)," tulis peringatan yang dikeluarkan McAfee, dikutip detikINET dari PC World, Kamis (3/12).

Modus yang digunakan, dalam email tersebut disertakan link yang akan menggiring user untuk mengunduh program jahat. Hanya saja, si user merasa, ia mengunduh tool dari program vaksinasi yang dijanjikan tersebut.

Nah para netter, berhati-hatilah

0 komentar:

MITRA KOMPUTER1

Chating Area


ShoutMix chat widget

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

About

Introduction

Labels

ADS 125x125

Halaman

Powered By Blogger

Labels

About Me

Foto Saya
yusuf.setiawan
"Apa yang bisa diperbuat musuh padaku !!!! taman dan kebun (surga)ku ada di dadaku, Kemanapun ku pergi, ia selalu bersamaku dan tiada pernah tinggalkan aku. Terpenjaraku adalah khalwat, pembunuhanku adalah mati syahid. Terusirku dari negeriku adalah berjihad...
Lihat profil lengkapku