Senin, 01 Februari 2010

JAKARTA (Mitra Komputer.com)- Menurut laporan terbaru McAfee, pada tahun 2010, software Adobe diprediksi akan menjadi software yang lebih berharga ketimbang software-software Microsoft untuk dibajak bagi para hacker.

Dalam laporan yang bertajuk 2010 Threat Predictions, McAfee, salah satu pemain utama di bidang keamanan memperingatkan agar dunia lebih waspada dalam mengantisipasi ancaman-ancaman terhadap software populer, terutama produk Adobe dan Microsoft.

Selain itu, McAfee juga melaporkan bahwa Adobe akan melampaui Microsoft untuk pertama kalinya pada 2010 yang menyebabkan sejumlah desktop PC diserang hacker.

"Tahun ini, kami melihat peningkatan serangan yang signifikan pada penyerangan client software. Yang paling favorit dan dicari adalah produk-produk Adobe, khususnya Flash dan Acrobat Reader,” papar McAfee, seperti disiarkan V3, Kamis (31/12).

“Aplikasi Flash dan Reader adalah dua aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia, yang memberikan ROI (return of investment) yang tinggi bagi penjahat cyber,” ucapnya.

Tak hanya itu, McAfee juga menganalisa, tumbuh pesatnya pengguna jejaring sosial di dunia akan membuat hacker atau penjahat cyber tergiur untuk memanfaatkannya sebagai ‘taman bermain’ baru yang menguntungkan.

Seperti halnya Friendster, kemungkinan yang akan terjadi, penyerang akan berusaha mencuri data-data pengguna, seperti ID dan password di situs Facebook atau Twitter, untuk mengelabui teman-temannya supaya kemudian mengklik link jahat (malicious link).

“Seperti Google yang mengambil tindakan keras pada penyedia link-link jahat, kami harap Twitter, Facebook, dan layanan jejaring sosial sejenisnya juga meningkatkan keamanannya dengan tindakan serupa,” papar McAfee dalam laporannya.

0 komentar:

MITRA KOMPUTER1

Chating Area


ShoutMix chat widget

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About this blog

About

Introduction

Labels

ADS 125x125

Halaman

Powered By Blogger

Labels

About Me

Foto Saya
yusuf.setiawan
"Apa yang bisa diperbuat musuh padaku !!!! taman dan kebun (surga)ku ada di dadaku, Kemanapun ku pergi, ia selalu bersamaku dan tiada pernah tinggalkan aku. Terpenjaraku adalah khalwat, pembunuhanku adalah mati syahid. Terusirku dari negeriku adalah berjihad...
Lihat profil lengkapku